Kapolres Magelang Kota Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

    Kapolres Magelang Kota Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak
    Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M bersama pejabat utama, saat melaksanakan patroli pantau. (Foto, dokument Hunas Polresta Magelang)

    Kota Magelang - Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. didampingi pejabat utama melaksanakan patroli pantau dan pengecekan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun ini, di wilayah Kecamatan Bandongan pada, Minggu (6/11/2022).

    Dengan mengendarai kendaraan dinas roda dua, AKBP Yolanda bersama pejabat utama dan Tim Timor melaksanakan patroli wilayah menyusuri desa Kedungsari dan Desa Salamkanci guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar.

    Dalam giat tersebut, Kapolres juga didamping Camat Bandongan, Suroto, S.Sos dan Sekcam Bandongan Hariyono, S.Pd, M.Pd;

    AKBP Yolanda dan rombongan mendatangi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua desa tersebut. Kapolres  juga berdialog dengan warga terkait pelaksanaan Pilkades serta situasi Kamtibmas. “hari ini kita laksanakan pengamanan pilkades di Kabupaten Magelang dan di kecamatan bandongan yang merupakan wilayah hukum Polres Magelang kota terdapat dua desa yang menggelar Pilkades yaitu Kedungsari dan Salamkanci” ungkap Kapolres.

    Bukan hanya pada saat pemungutan suara, Kapolres juga memantau dan memimpin pengamanan Penghitungan suara.

    “Patroli juga pantau situasi keamanan saat pelaksanaan penghitungan suara di beberapa TPS” harapnya.

    Kapolres Magelang Kota, saat meninjau jalannya pemungutan suara. (Foto, dokumen Humas Polresta Magelang)

    Kapolres menerangkan bahwa pada pengamanan Pilkades, Polres Magelang Kota langsung menggeser pasukannya setelah dilakukan apel gelar pasukan di Lapangan dr. Soepardi Mungkid, pada Kamis (3/11/2022).

    “Anggota sudah melakukan pengamanan pada tahap kampanye, masa tenang dan hari ini kita lakukan pengamanan pemungutan suara hingga penghitungan suara, tentunya dalam pengamanan selalu bersinergi dengan personel dari TNI, dan pemerintah kabupaten Magelang termasuk petugas linmas” papar Kapolres.

    Pada pengamanan Pilkades Serentak 2022 ini, Polres Magelang Kota juga mendapat pantauan dari Perwira Pengamat wilayah (Pawatwil) dari Polda Polda Jawa Tengah, AKBP Abdul Waras, S.I.K.

    “Pelaksanaan Pilkades di dua desa, sampai saat ini berjalan aman dan lancar. Kepada masyarakat desa Salamkanci dan Kedungsari untuk mendukung dan menghormati apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih” harap Abdul Waras.

    “Dari semua calon Kepala Desa yang ada, pastinya mereka mempunyai niat atau tujuan untuk memajukan desanya. Terima dengan lapang dada, yang menang jangan jumawa dan yang kalah jangan berkecil hati, tetap jalin silaturahmi untuk membangun dan memajukan desa”pungkas Abdul, berharap. (hm)

    kapolresta magelang polda jateng tps pilkades
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Polres Magelang Kota Adakan Survei Eksternal...

    Artikel Berikutnya

    Danyonarmed 11 Kostrad Siapkan Prajurit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kedatangan Para Delegasi Tandai Akan Dimulainya KTT World Water Forum Bali
    Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo, Masyarakat Kembali dari Pengungsian dan Pesawat Sipil Bisa Beroperasi Kembali di Bandara Pogapa
    IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal

    Ikuti Kami